Pep Guardiola Sebut Domino Qiu Qiu Michael Carrick Sekelas Dengan Xabio Alonso

http://www.haivoelectrical.com – Dua tim sepak bola sekota, yang dikenal dengan persaingan yang begitu ketat, Manchester United dan Manchester City akan bertemu dalam laga derby Manchester pada Jumat (28/4) dini hari WIB. Pertandingan yang merupakan lanjutan di matchday ke 33 kompetisi Liga English Premier musim 2016/17 tersebut bakal digelar di City of Manchester Stadium, Manchester. Dan seperti juga derby Manchester sebelumnya, laga kali ini pun diprediksi akan berlangsung ketat dan penuh tantangan.

Terlebih karena pada pertandingan di derby Manchester nanti tak hanya akan mempertemukan Manchester United dan Manchester city saja. Namun sekaligus akan menjadi pertarungan kedua tim untuk masuk ke peringkat 4 besar klasemen sementara English Premier League 2016/17. Seperti diketahui, saat ini kedua tim berada di posisi dengan jarak nilai yang begitu tipis. Dengan Manchester United berada di peringkat lima dengan koleksi 63 poin. Sedangkan sang tim tuan rumah di laga nanti, Manchester City berada di peringkat satu tingkat lebih tinggi dengan koleksi 64 poin.

Ini berarti, siapaun tim yang berhasil membawa pulang kemenangan 3 poin sempurna, akan merasuk ke dalam peringkat yang lebih tinggi. Yakni melampaui posisi Liverpool yang saat ini berada di peringkat 3 dengan koleksi 66 poin.

Manchester City, bila berhasil mempertahankan kemenangan di hadapan penggemarnya di markas besar Manchester City Stadium pada laga dini hari besok, maka akan mendapatkan 67 poin, yang bukan hanya menjadikan Manchester City lebih dekat dengan Liverpool. Tapi juga nyaris memastikan langkah ke babak kualifikasi group pada kompetisi Liga Champions musim mendatang.

Begitu pun dengan Manchester United, yang bila berhasil meraih kemenangan maka akan melaju ke peringkat yang sama dengan Liverpool di posisi 3 dengan koleksi poin yang sama.

Namun dibalik persaingan kedua tim di derby Manchester pada dini hari nanti, pelatih tim Manchester City justru membuat pernyataan yang mengejutkan. Sang pelatih The Citizens, bukannya memberikan pernyataan yang memojokan yang merendahkan pemain dari tim penantang. Sebaliknya, Pep Guardiolla, justru tanpa ragu memberikan pujian. Tak sembarang pujian, mantan pelatih Barcelona ini justru menyebut pemain gelandang veteran Manchester United sebagai pemain gelandang terbaik.

Pep Guardiolla, pelatih tim Manchester City yang baru bergabung dengan tim tersebut pada musim panas lalu ini mengungkapkan dirinya adalah fans berat dari pemain gelandang Manchester United, Michael Carrick. Tak itu saja, Pep Guardiola juga menyebut bahwa Michael Carrick merupakan pemain gelandang bertahan terbaik dari tim Manchester United. Dengan kemampuan kelas atas.

“Jujur saja, saya penggemar berat Domino Qiu Qiu Michael Carrick. Ia merupakan pemain, salah satu pemain bertahan gelandang terbaik yang pernah saya temui di sepanjang hidup sejauh ini,”

Pelatih Manchester City ini juga menyebut Michael Carrick merupakan pemain gelandang yang ada di level Xabi Alonso, pemain gelandang terbaik yang pernah dilatih Pep Guardiolla di Barcelona.

“Michael Carrick memiliki kemampuan yang ada di level yang sama dengan gelandang terbaik lain di Barcelona dan Bayern Munich. Terbaik, dan sekelas dengan Xabi Alonso, pemain terbaik yang pernah saya latih,”

Pep Guardiola lantas menegaskan bahwa bukan berarti pemain gelandang lain bukanlah yang terbaik.

“Pasti, Rashford dan juga Lingard adalah dua talenta besar di sepak bola. Kompetisi Inggris terbilang aman, karena banyak memiliki pemian hebat. Bukan cuma di sini di City, tapi juga di United, Tottenham [Hotspur] dan Chelsea,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *